10 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Paling Indah

Azwisata.com, Tempat Wisata Pantai di Bali yang Paling Indah – Bali merupakan surga bagi semua wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Berbicara soal Bali yang menjadi surganya wisata, di pulau Dewata ini banyak tempat wisata pantai di Bali yang sangat dan harus untuk dikunjungi. Tentu saja, tidak hanya satu pantai, namun ada banyak pantai yang memiliki kecantikan alami dan tentunya kita juga bisa menikmati waktu yang berharga di pulau Dewata ini dengan sanak saudara maupun kerabat dekat.

Wisata terkait: 10 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Bali

Disini kita akan bahas mengenai beberapa pantai di Pulau Bali yang baik dan disarankan untuk dapat dikunjungi. Mungkin saja ini akan berguna bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke Bali akhir tahun nanti. Tentunya kita sudah mendengar nama pantai Kuta, namun tidak hanya itu saja, mari kita bahas satu per satu agar lebih detai.

    Tempat Wisata Pantai di Bali    

1. Pantai Kuta

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Kuta

Yang pertama adalah pantai Kuta. Ya, siapa sih yang tidak tahu nama pantai yang satu ini? Pantai Kuta menjadi salah satu tempat pantai wisata di Bali yang sudah mendunia. Pantai yang telah menjadi ikon pulau Dewata ini memiliki julukan sebagai pantai matahari terbenam. Ya, dari pantai Kuta, kita bisa menikmati indahnya pemandangan di senja hari apalagi pada saat matahari akan tenggelam.

Lokasi pantai Kuta tidak terlalu jauh dari bandara dan pantai ini juga memiliki garis pantai yang melengkung dan panjang. Garis pantainya bisa kita nikmati dengan berjalan – jalan diatasnya sampai kita merasa puas. Untuk bermain selancar juga, pantai Kuta memiliki ombak yang baik untuk para peselancar yang masih pemula. Tidak hanya itu, dengan banyaknya pengunjung yang mendatangi tempat ini, kita tidak perlu khawatir untuk mendapatkan oleh – oleh, tempat menginap, makanan dan juga tempat berbelanja di sekitar pantai ini.

2. Pantai Tanah Lot

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot memiliki kepopuleran yang hampir sama dengan pantai Kuta Bali. Setiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.

Saking terkenalnya pantai Tanah Lot Bali dikalangan wisatawan domestik, membuat sebagian besar penyedia jasa Bali paket tour, selalu mencantumkan rute wisata dalam paket tour di Bali dengan menggunjungi pantai Tanah Lot.

3. Pantai Nusa Dua Bali

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua disukai wisatawan domestik untuk dikunjungi saat liburan di Bali karena pantai ini salah satu pantai terbersih di pulau Bali. Karena kebersihan yang selalu terjaga membuat saya menaruh pantai Nusa Dua di nomer satu dalam daftar 10 pantai terindah di Bali.

Penyebab pantai Nusa Dua sangat bersih, karena di sepanjang bibir pantai Nusa Dua terdapat hotel-hotel berbintang lima dan selalu ada petugas kebersihan yang membersihkan pantai.

Di Pantai Nusa Dua ada 2 pantai, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat, kedua pantai ini lebih cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain, karena gelombang ombak yang kecil, sangat cocok untuk wisata pantai bersama keluarga.

Selain pantai, di Nusa Dua Bali juga terdapat tempat wisata yang disukai oleh muda-mudi, namanya Waterblow Bali.

4. Pantai Pandawa

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Pandawa

Pantai Pandawa saat ini sedang populer di kalangan wisatawan domestik dan sebagian besar wisatawan domestik yang berlibur ke tempat wisata Bali selatan, selalu mencantumkan rute mengunjungi pantai Pandawa.

5. Pantai Dreamland

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Dreamland

Keindahan pantai Dreamland hampir mirip dengan pantai Kuta Bali, dengan keindahan pasir putih bersih serta landai dan sarana penunjang pariwisata seperti restoran dan villa juga banyak terdapat disekitar pantai Dreamland Bali.

Berbeda dengan pantai Kuta Bali, di pantai Dreamland terdapat batu karang putih yang mengelilingi pantai, hal ini menciptakan keindahan pemandangan tersendiri. Di pantai Dreamland, anda juga dapat melihat pemandangan sunset.

Wisata terkait: 10 Pantai Paling Indah di Dunia Versi National Geographic

6. Pantai Padang Padang

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Padang Padang

Selanjutnya, pantai Padang Padang menjadi salah satu tempat wisata pantai di Bali yang bagus untuk dikunjungi. Pantai Padang Padang merupakan pantai yang memiliki keindahan alam yang tersembunyi dibalik tebing namun sayangnya pantai ini tidak begitu terkenal apalagi untuk orang Indonesia khususnya. Pantai Padang Padang terletak di kawasan Pecatu yang tidak terlalu jauh dari kawasan Uluwatu.

Walaupun kita harus menyeberangi tebing dengan melewati goa yang hanya cukup untuk satu orang saja, pantai ini menyimpan keindahan yang luar biasa dan tentunya kita bisa menikmati ciptaan Tuhan yang maha kuasa. Walaupun tidak setenar pantai Kuta, bagi anda yang berencana berlibur ke Bali, pantai Padang Padang wajib untuk dijamah.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7. Pantai Sanur Bali

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Sanur Bali

Jika sebagian besar pantai pasir putih di Bali selatan memiliki keindahan pemandangan matahari terbenam, berbeda dengan pantai Sanur yang memiliki keindahan pemadangan matahari terbit / sunrise.

Letak dari garis pantai Sanur yang berada dipesisir pulau Bali bagian timur membuat pemandangan matahari terbit di pantai Sanur sangat indah sekali. Tidak hanya pemandangan matahari terbit, pantai Sanur juga memiliki pasir putih yang sangat bersih dan cocok untuk aktivitas berenang.

8. Pantai Lovina

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Lovina

Satu lagi pantai yang belum begitu terkenal bagi masyarakat Indonesia, yaitu Pantai Lovina. Ya, berbeda dengan Jimbaran dan Kuta, pantai Lovina masih jarang diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini memang belum begitu terkenal bagi para wisatawan, namun keindahan yang ada di pantai ini tidak bisa dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Pasalnya, di pantai Lovina, kita disuguhi dengan keindahan hamparan pasir hitam dan tentu saja yang paling menarik adalah para lumba – lumba yang bisa kita temui di pantai ini.

Untuk mengetahui bahwa kita sudah sampai di lokasi pantai Lovina, kita akan menemui patung lumba – lumba berukuran besar yang menjadi ikon pantai Lovina ini. Namun, jika kita ingin melihat lumba – lumba yang menari dengan indah, sebaiknya kita datang sebelum matahari terbit. Tidak hanya satu atau dua ekor lumba – lumba, kita bisa berenang bersama puluhan dan mungkin saja ratusan lumba – lumba di tempat wisata pantai di Bali yang satu ini.

9. Pantai Karma Kandara

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Karma Kandara

Bagi yang merasa pantai Pandawa terlalu ramai untuk dikunjungi dan menginginkan pemandangan pantai seperti pantai Pandawa tapi tidak ingin banyak pengunjung, maka anda harus memilih pantai Karma Kandara.

Pantai Karma Kandara bertetangga dengan pantai Pandawa, sama – sama berada di daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai memiliki karater yang hampir sama.

10. Pantai Jimbaran

Tempat Wisata Pantai di Bali - Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali disukai oleh wisatawan domestik karena menawarkan aktivitas yang unik yaitu, makan malam dengan hidangan seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran, sambil melihat pemandangan matahari terbenam.

Pantai Jimbaran lebih cocok dikunjungi untuk wisatawan yang sedang berbulan madu yang menginginkan makan malam romatis dipinggir pantai.

Seperti itulah gambaran singkat dari 10 wisata pantai di Bali yang paling indah untuk dikunjungi saat liburan ataupun dalam suasana bulan madu. Mengunjungi tempat wisata diatas pastinya memberikan pengalaman tersendiri kepada Anda. Jadi tunggu apalagi, persiapkan sesegera mungkin untuk mendatangi beberapa pantai di Bali seperti yang azwisata.com sebutkan diatas