4 Tempat Wisata Di Garut Dengan Keindahan Alam Yang Memukau

AZWISATA.COM – Garut, salah satu daerah di Jawa barat ini memang sering dijadikan destinasi oleh para pengunjung. Kota garut menyuguhkan tempat wisata yang begitu apik. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung. Tentunya, tak hanya pengunjung yang berasal dari luar daerah, tetapi ada juga yang berasal dari luar negeri alias turis mancanegara. Sebenarnya, selain tempat wisata di Garut yang begitu memukau, garut juga terkenal dengan dodol garut dan kerajinan kulitnya yang sudah mencapai pasar internasional. Jadi, sembari anda berjalan-jalan, anda bisa membeli dodol atau kerajinan kulit yang ditawarkan. Berikut ini beberapa tempat wisata Garut yang ternama yang sering dikunjungi banyak wisatawan.

    Daftar Tempat Wisata Di Garut

 1  Situ Bagendit

Wisata Garut - Situ Bagendit

Nama situ bagendit pastilah sudah tak asing bagi anda yang menyukai cerita dongeng nusantara. Situ bagendit adalah sebuah danau yang ada di kota garut yang menawarkan pemandangan yang sangat memukau. Di sekitar danau, anda akan menjumpai perkampungan penduduk dan juga area persawahan. Pastilah mata memandangnya akan terasa sejuk dan segar. Di salah satu objek wisata di garut yang ternama ini ada banyak hal yang bisa anda lakukan, seperti naik rakit, memancing, jetsky, sepeda air, dan masih banyak lagi. Pokoknya, dijamin anda akan merasa senang dan tenang sehabis berkunjung ke Situ Bagendit.

 2  Pemandian Cipanas Garut

Wisata Garut - Pemandian Cipanas Garut

Jawa Barat memang memiliki banyak permandian air panas, salah satunya adalah pemandian air panas yang berada di kawasan Garut ini. Para pengunjung biasanya menjadikan pemandian cipanas ini sebagai tempat wisata di Garut yang wajib dikunjungi karena anda bisa menjadikan Cipanas sebagai tempat relaksasi. Tak hanya sekedar untuk melepas penat ketika anda memutuskan untuk berendam di Cipanas, berbagai penyakit kulit pun bisa disembuhkan karena air cipanas yang mengandung mineral. Jika anda merasa lelah, pengelola pemandian ini juga menyediakan banyak penginapan, mulai dari hotel, motel atau bungalow yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

 3  Gunung Papandayan

Wisata Garut - Gunung Papandayan

Gunung yang berada di kawasan Garut ini juga bisa anda jadikan sebagai tempat wisata di Garut yang patut anda kunjungi. Apalagi, jika anda mengaku pencinta alam, pastilah gunung papandayan bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata Garut favorit anda. Pastilah akan sangat menyenangkan jika anda bisa mendaki gunung yang masih aktif ini sambil memandang pemandangan sekeliling. Di gunung ini juga, selain anda bisa melakukan trekking, kemah atau menembus hutan, anda juga bisa berkunjung ke cagar alam yang banyak membudidayakan flora dan fauna.

 4  Arung Jeram Sungai Cimanuk

Wisata Garut - Arung Jeram Sungai Cimanuk

Anda mengaku pencinta kegiatan rafting? Jika itu benar, ayo berkunjung ke salah satu tempat di garut yang bernama Sungai cimanuk. Sungai di kawasan garut ini memiliki cadas-cadas yang sangat pas untuk anda jadikan sebagai tempat arung jeram anda. Sembari anda memacu adrenalin dengan mendayung perahu menyusuri Sungai Cimanuk, anda juga bisa menikmati pemandangan hijau yang berada di sekitar Sungai. Pastilah, kegiatan rafting anda akan tampak lebih seru dan keren.

Tempat wisata di garut yang ternama diatas diantaranya: Situ Bagendit, pemandian Cipanas Garut, gunung papandayan, dan Arung jeram Sungai cimanuk yang telah azwisata.com jabarkan merupakan pilihan wisata yang menarik untuk anda kunjungi saat berada di Garut. Semoga informasi tentang tujuan wisata di Garut di atas bermanfaat bagi para pembaca.